Jumat, 04 Juli 2014

Untuk Sukabumi

Melihat, merasakan perkembangan kota Sukabumi dari sejak kecil sampai dengan hari ini adalah suatu kenikmatan tersendiri.
Kota Sukabumi terletak pada bagian selatan tengah Jawa barat pada koordinat 106o 45’ 50’’ Bujur Timur dan 106o 45’ 10’’ Bujur Timur, 6o 49’ 29’’ Lintang Selatan dan 6o 50’ 44’’ Lintang Selatan, terletak di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango yang ketinggiannya 584 m diatas permukaan laut, dengan suhu maksimum 29 oC yang berjarak 120 Km dari Ibukota Negara (Jakarta) dan 96 Km dari Ibukota Propinsi (Bandung) dengan luas wilayah 4.800,231 Ha. Memiliki penduduk sampai akhir Tahun 2002 tercatat 269.142 jiwa (sumber: sukabumikota.go.id).
Menurut saya, Sukabumi dengan statusnya sebagai sebuah kota, akan mengahadapi sejumlah tantangan seperti kota-kota lainnya di Indonesia, mulai dari kemacetan, banjir, kemiskinan, pengangguran serta masalah-masalahs osial lainnya.
Tentu tantangan tersebut seharusnya menggugah kita semua, pemimpin, tokoh masayarakat serta kita sebagai masyarakat kota harus bersinergi, bahu-membahu untuk menyelesaikan setiap permsalahan yang terjadi di kota kita tercinta ini.
Blog ini merupakan tulisan, pandangan serta pemikiran saya tehadap kota Sukabumi, sebagai orang awam yang ingin berkontribusi terhadap kemajuan kota kita ini, tentu dengan kapasitas serta kapabilitas saya miliki dengan tentu memiliki keterbatasannya.
Khusus untuk pembahasan kota Sukabumi ini saya beri label tersendiri, yaitu dengan label Kota Sukabumi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar