Sabtu, 12 Juli 2014

Ridwan Kamil yang Menginspirasi


Semua pastinya sudah mengenal mengenai Ridwan Kamil, walikota Bandung yang menurut saya sukses membawa kota Bandung keluar dari permasalahan kota yang dihadapinya. Permasalahan kota yang dimaksud diantaranya pengangguran, kemacetan serta masalah sosial lainnya. Akan tetapi, menurut Ridwan kamil, hal yang utama yang ia akan ubah dan sedang dilakukan adalah mengubah mindset serta character yang sudah membudaya di kota Bandung, contohnya membuang sampah pada tempatnya.
Adapun yang menarik dari kota Bandung di bawah kepemimpinannya adalah adanya program harian seperti hari Senin adanya program bus gratis, Selasa program non smoking, Rabu menggunakan bahsa Sunda, Kamis menggunakan bahasa Inggris, Jumat untuk sepeda ke kantor dan sekolah, Sabtu Sabtu, Braga Culinary Night, dan Minggu, Car Free Day.  Tentu hal ini sangat bermanfat bagi masyarakat kota Bandung yang menerima 6 juta wisatwan asing setiap tahunnya.
Hal yang menarik lainnya adalah, Ridwan Kamil adalah, ia berinteraksi langsung dengan warganya melalui sosial media. Tenru hal ini dapat lebih mendekatkan antara dirinya dengan warganya.
Semoga, apa yang telah dilakukan oleh Ridwan kamil dapat menginspirasi kita semua khusunya pemimpin daerah nantinya untuk kemajuan kota nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar