Kamis, 13 Oktober 2016

Milad Sefta yang Ke 23

Selamat milad yang ke 23 ya untuk adikku Sefta Helmi Sera. Semoga di usianya yang sekarang ini, pola pikirnya semakin dewasa, memiliki blue print yang matang dalam merencanakan kesuksesannya di dunia dan akhirat kelak, dan tidak hanya sekedar blueprint saja akan tetapi juga diikuti oleh aksi nyata untuk menggapai semuanya.

Pesan a di hari kelahiranmu ini, jadilah dirimu sendiri. setelah engkau menemukan jatidirimu, maka tetaplah dalam jati dirimu itu yang apa adanya, sederhana, ramah, penuh semangat dan senantiasa memandang positif kehidupan ini. percayalah kehidupan ini memiliki sejuta makna bila kita mampu memandangnya dengan baik disertai penuh rasa syukur pada rabb semesta alam, Allah subhanahu wata'ala..

Perbedaan kita hanya terletak dari waktu dilahirkannya kita ke dunia yang fana ini. A ditakdirkan lahir kedunia ini 7 tahun lebih awal dari tha, itu saja. kita punya orang tua yang sama, saudara yang sama dibesarkan ditempat yang sama. Yang membedakan pada akhirnya ialah bagaimana cara kita memahami kehidupan ini. itu saja. kita punya teman teman yang berbeda. kita membaca buku yang berbeda, kita sekolah ditempat yang berbeda, mengenyam ilmu pengetahuan yang berbeda. Yang mungkin faktor fsktor itulah yang membentuk kepribadian kita yang berbeda pula.

Terlepas dari perbedaan perbedaan itu, a bersyukur punya adik seperti tha. Ada beberapa hal yang a kagum dari tha, dan a coba aplikasikan di kehidupan sehari-hari. A lebih tua 7 tahun dari tha, itu sebuah fakta, tetapi itu bukan suatu jaminan kalau a lebih baik dari tha. Bukan pula suatu jaminan kalau a jauh lebih dewasa dari pada tha. Lebih tua iya, tapi lebih dewasa belum tentu.

Kalau ada sikap dan perilaku dari a yang baik, ikutilah, jadikan perilaku itu juga menjadi bagian dari diri tha. Akan tetapi, bila ada sikap dan perilaku a yang jelek, jangan pernah tha ikuti apalagi jadi suatu pembenaran dalam bertindak. Jangan pernah.

Maaf bila ucapan milad ini terlalu panjang di bacanya, pada akhirnya a berdoa semoga tha diberi usia yang berkah, usia yang senantiasa dipenuhi ketaatan, rezeki yang halal dan baik, harta yang dibelanjakan dalam keridhoan Allah, ilmu yang bermanfaat dunia akhirat, dapat terwujud cita-citanya, serta di beri kemudahan dan kesempatan untuk dapat membahagiakan kedua orang tua kita yang semakin hari semakin menua. Doakanlah mereka selalu, semoga Allah ampuni dosa dosa kedua orang tua kita dan Allah beri kasih sayang kepada keduanya sebagaimana mereka menyayangi kita sewaktu kecil. Aamiin.

Dan terakhir, jangan lupa bahagia :)

saudaramu,

Rizal Setiawan Azmi

●●●

Diambil dari akun pribadi tertanggal 2 September 2016

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10208870479216548&id=1151556078

Tidak ada komentar:

Posting Komentar