Minggu, 04 Desember 2016

Menginstall Aplikasi Whatsapp di Tablet; Berhasil..!

Menginstall Whatsapp di Tablet

Saya merupakan pengguna aplikasi chat whatsapp, sudah hampir setahun lebih saya menggunakan aplikasi ini di handphone saya yang kecil, dengan merk handphone yang sudah mendunia; evercoss hehe

Namun, belakangan ini, handphone evercos saya ini mengalami sedikit error. Masalah utamanya ada di pengetikan keyboard. Ada beberapa huruf yang tidak bisa di ketik. Seperti huruf q, a, z, p, l, m, baris sebelah kiri dan sebelah kanan papan ketiknya tidak berfungsi dengan baik, termasuk juga angka 1, 2, 9 dan 0.

Alhasil, setiap ada chatting dari kawan, baik itu via grup whatsapp maupun jalur pribadi atau japri, saya ga bisa membalas chattingan mereka.

Setiap kali mencoba membalas chattingan, ketikan yang saya input, papan ketiknya tak merespon, termasuk apabila layarnya saya putar, tetap saja tak berfungsi.

Solusi yang bisa di lakukan, adalah dengan membalas chattingan kawan, dengan menggunakan pesan suara.

Makin lama, papan ketik saya makin error, masalahnya kini tidak hanya tidak bisa mengetik, namun setiap saya membuka aplikasi, secara otomatis papan ketik sebelah kiri berfungsi dengan sendirinya tanpa saya ketik.. waduh.. cukup merepotkan.

Hingga pada satu ketika, terbersit di pikiran saya untuk mengunduh aplikasi whatsapp via google, karena sebagai informasi, aplikasi whatsapp ngga kompatibel dengan tablet yang saya miliki ini.

Setelah mencari di beberapa situs, saya mendapati aplikasi whatssapp yang bisa saya unduh dengan baik. Dan aplikasi whatsapp tersebut saya dapatkan dari situs lemoot. com, setelah aplikasi terunduh saya coba pasang di tablet saya ini.

Dan alhamdulillah, aplikasi whatsapp saya dapat terpasang dengan baik.

Hal pertama yang saya lakukan, adalah memigrasi semua data yang sebelumnya saya backup di penyimpanan cloud.

Setelah itu, alhamdulillah semua data yang sebelumnya ada di handphone evercoss saya, kini tersedia di tablet saya ini.

Alhamdulillah, kini saya bisa menggunakan aplikasi whatsapp tanpa harus mengalami kendala di papan ketiknya.

Lalu bagaimana nasibnya dengan evercoss saya? sepertinya, akan saya museum kan dulu aja, kalau beli baru lagi sepertinya ngga dulu lah, insya Allah cukup dengan tablet ini juga, mudah mudahan awet terus ni tablet :)

●●●●●

4 Desember 2016

Catatan Rizal, Penting dan perlu

#catatanrizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar