Kamis, 13 Oktober 2016

Milad Aufar ke Tiga

Alhamdulillah, hari ini tepat tiga tahun yang lalu, telah lahir putra pertama kami dengan proses persalinan normal. lebih dari 12 jam lamanya istri saya waktu itu mengalami kontraksi yang cukup hebat dan lama, dengan interval waktu yang cukup singkat setiap masa kontraksinya.

Sebagai seorang suami yang baru mengalami masa masa seperti itu, saya hanya bisa menyemangati istri serta berdoa memohon keselamatan untuknya dan untuk putra kami selama masa persalinan tersebut. Berbagai rasa bercampur baur, cemas, khawatir, tetapi disisi lain harus terlihat kuat dihadapannya yang sedang berjuang melahirkan putra kami.

Pada waktu itu, saya mencoba menyemangati istri, memegang erat tangannya, serta sesekali mengusap keningnya yang berkeringat, pada hari itu, pada saat itu, dihadapan saya, ada seorang calon ibu yang sedang berjuang sekuat tenaganya melahirkan putra pertama kami. Sungguh perjuangan yang luar biasa.

Dan alhamdulillah atas seizin Allah, tepat pada pkl 01.03 di hari ini tepat 3 tahun yang lalu, lahir putra kami dengan selamat. Dengan airmata bahagia yang tak terasa menetes di sudut pipi, saya mengadzani nya. Dimulai dengan kalimat Allahu akbar, kalimat ini adalah kalimat pertama yang ia dengar di telinganya, bahwa Allahu Maha Besar, selain itu tak ada apa apanya. Semua kecil dihadapan Allah nak..

Diakhiri dengan kalimat Laa ilaaha Illallaah.. Tidak ada Tuhan selain Allah. Kalimat tauhid, yang seharusnya ia ingat. Bahwa harta dan jabatan jangan pernah sekali kali dijadikan tuhan di dunia ini. Cukup hanya Allah yang disembah nak..

Kini diusianya yang genap tiga tahun, semoga Allah senantiasa memberikan kepadanya usia yang penuh keberkahan, kesehatan, keselamatan dunia dan akhirat, ketaatan, ilmu yang bermanfaat, dan menjadi pemimpin yang baik  bagi dirinya dan semoga kelak menjadi pemimpin bagi orang orang yang bertaqwa. Sesuai dengan nama yang kami berikan untuknya aufarais.

Percayalah, menjadi orang tua, tidak hanya cukup dengan dipanggil ayah atau bunda saja oleh anak anak, tapi lebih dari itu, ada kewajiban besar bagi kami orangtuanya untuk membesarkannya dengan memberinya pemahaman agama yang kuat, harta yang halal lagi baik, pendidikan karakter, kesantunan, serta etika yang baik. Semoga kami bisa..

Semoga Allah memberkahimu ananda aufarais helmarzal azmi

ayah

●●●

Diambil dari akun pribadi tertanggal 1 Oktober 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar